Tugas dan Latihan Minggu Ke-10

NRP     : 19588/P
Nama   : Rangga P.S
Prodi    : S1 Elektro 38

Tugas & Latihan Minggu Ke 10, Mata Kuliah Bahasa Pemrograman

1.  Manfaat algoritma adalah untuk memudahkan penyelesaian suatu keadaan atau permasalahan dengan cara menjabarkan setiap langkah-langkahnya secara detail
dan runtut. Algoritma memperkuat cara berfikir kita untuk menyelesaikan suatu masalah, dan memperkuat kemampuan analisa kita.

2.  Aplikasi Job Desk Departemen Elektronika adalah aplikasi yang berisi pendataan jam putar peralatan dan waktu kerja pemeliharaan yang kurang terorganisir akan menyebabkan terjadinya pengulangan perkerjaan yang seharusnya bisa dihindari. Jadi seorang Kepala Departemen dapat malaksanakan pengecekan jadwal pemeliharaan secara kolektif dengan melaksanakan pengecekan pada sistem database.


                                      Gambar 1. Aplikasi Job Desk Departemen Elektronika



                                                         Gambar 2. Flowchart


3.    Aplikasi Job Desk Departemen Elektronika di atas adalah benar karena secara berurutan data yang dibutuhkan aplikasi untuk menghitung dan menjelaskan pekerjaan yang akan dilaksanakan oleh ABK dimasukkan ke dalam aplikasi. Setelah semua data yang dibutuhkan dimasukkan, aplikasi akan menjelaskan perkerjaan apa saja yang harus dilakukan oleh ABK dalam pelaksanaan perawatan dan perbaikan peralatan yang ada di KRI, kemudian selain menjelaskan pekerjaan yang harus dilakukan aplikasi ini juga diinput dengan data jam pelaksaan perawatan sebelumnya sehingga output akan memberikan data jumlah total jam perawatan peralatan masing masing divisi yang kemudian akan dimasukan ke database aplikasi untuk kelengkapan administrasi.

Comments

Popular Posts